Text Effect Simple Abstract

Senin, 26 Maret 2012 by: catatanku


Text effext Simple Abstract hanya menggunakan filter dan Layer Style, bisa di lihat juga di Tutorialnya.














Text Finishing

Tool :

Langkah 1

Buat background dengan ukuran 1024*768
ubah Forground warna ke #002741 dan Backround #040022 seperti biasa saya gunakan Gradient tool untuk mewarnai pembuatan Background.


Tulis teks gunakan font DAN denagan ukuran font 220 pt selanjutnya pada layer text tekan tombol CTRL di keybord fungsinya untuk menyeleksi teks yang akan di edit. 


Duplikat layer text klik setelah itu klik tanda mata pada layer text.



Langkah 2

Ubah warna Forgroun ke #00f6ff dan Background ke #201948. Selanjutnya ke menu Filter pilih Render - Clouds, lalu tekan Ctrl + D untuk menghilangkan seleksi.


Pilih lagi menu Filter ke Render klik Fibers ubah Varience ke 10, Strength ke 2


Setelah itu pilih menu Filter klik Artistik - Palette Knife settingnya : Stroke = 25, Stroke Detail = 3, 
Softnes = 0


Langkah 3

Tahap akhir ke Layer style dengan cara double klik pada layer text copy


Klik Drop Shadow lalu klik Bevel Emboss ubah Dept ke 800 Size = 1 Gloss Contour ke Shallow Slope - Valleys centang Anti - Aliased dan ubah Higlight mode ke Vivid Light.


klik Contour lalu centang Anti-aliased.


 Hasil akhir seperti pada gambar diatas jika ingin jelas di klik gambarnya, semoga yang membaca tertarik untuk mencobanya, jika tidak mengerti bisa di lihat langsung ke sumbernya sebab ini hanya catatan saya yang sudah saya pelajari dan saya ucapkan terimakasih yang sudah berkunjung ke blog saya ini.














Filed under: