How Created Pencil Sketch Effect

Rabu, 28 Maret 2012 by: catatanku

Pernah juga buat effek pensil tapi saya tidak puas, tapi untuk yang saya dapatkan dari tutor yang berbeda dan caranya mungjin juga beda.















Langkah 1


Buka image dan letakkan di photoshop dengan cara mendrag foto atau Ctrl + O bisa juga pilih menu File klik Open dan pilh image yang akan di edit .
Selanjutnya Duplicat image atau tekan Ctrl + J



Lalu klik Destraute atau klik Ctrl + Shift + U  selanjutnya duplicate lagi image yang telah di destraute, ubah Bending optionnya ke Color Dodge



Klik menu Image - Adjusment - Invert atau Ctrl + I



Setelah itu pilih Filter pilih Blur dan klik Gausian Blur setting Radiusnya ke 12.0



Klik menu Adjusment pilih level dan setting sesuai dengan yang kita inginkan



Selanjutnya ke menu Layer pilih Marge Visible atau tekan Ctrl + Shift + E, tahap terkhir ke Filter klik Sharpen pilih Unsharp Mask disini saya setting Amont = 62 Radius = 13.0  Threhold = 91.  Dan hasil akhirnya bisa di lihat 


juga bisa di kasih border mungkin tambah ok dan bisa juga lihat editing pensil sketch effek saya ini








semoga yang membaca tertarik untuk mencobanya, jika tidak mengerti bisa di lihat langsung ke Tutorialnya sebab ini hanya catatan  tutor photoshop yang saya pelajari dan saya ucapkan terimakasih yang sudah berkunjung ke blog saya ini.




Filed under: