Soft Sleek Text Effect

Senin, 19 Maret 2012 by: catatanku



Tutorial ini sangatlah mudah untuk di pelajari sebenarya tutorial ini pada link aslinya berbahasa Inggris nah disini saya tulis kembali sesuai pesan kata - kata Mutiara (ikatlah ilmu dengan menulisnya). Dengan menggunakan efek golssy dan menambahkan beberapa filter yang menurut si empunya bilang agar tekesan seperti efek marmer yang tampak lembut.









Hasil Akhir


Catatan :
  • Disini saya menggunakan Adobe Photoshop CS 5. Portable.Extended.
  • Membutuhkan texture : Purple grit tileable
  • Font : Sail


Langkah 1

Buat background dengan ukuran 1024*768. Lalu ubah warna forgound ke #c577a4, dan backgroundnya #713c5c untuk mewarnai backround gunakan gradientool center.




Selanjutnya letakkan textur purple grit tileable diatas layer background, rubah Blend mode ke Soft Light, dan akan terlihat hasil dengan benar seperti gambar berikut :




Langkah 2

Buat teks beri warna #c577a4 dengan font sail, ukuran font 250 pt setelah itu duplikat layer text dan klik kanan - klik Rasterize type.


Langkah 3

Klik tanda mata pada layer text copy yang sudah di rasterize fungsinya adlah menyembunyikan sementara disaat tidak di butuhkan dan akan di gunakan saat finishing. Lanjut kembali ke layer text asli - klik dua kali untuk memunculkan menu layer style - klik Drop shadow.



Jangan langsung klik ok pilh Bevel and Embos ubah Gloss Contour  ke Cove - Deep centang anti - aliased dan ubah Shadow mode ke #8a8a8a. Klik Contour ubah Contour ke Ring, centang anti - aliased, klik Satin ubah Blind Mode ke Vivid Light dan warna #eedfe9. Angel = 0, dan Contour ke Linier.
Setelah itu klik Stroke ubah Sizenya ke 1Px, Fill Type = gradient - Angel = 90. Gunakan warna gradient #6a6a6a dan #e8f0f5



Langkah 4

Kembali ke layer text copy actifkan juga icon mata lali klik Filter - Texture - Craquelure  atur Crack spacing = 9, Crack Depth = 6, Crack Brightness = 9. Klik lagi Filter - Distort- Glass atur Distortion = 20, Smoothness = 12, dan Scaling = 60 % . Setelah itu ubah Blending Mode ke Soft Light dan turunkan opacity menjadi 80% . Inilah hasil akhirnya :



Berharap yang membaca catatan belajar tutor photosop saya dari beberapa link yang saya jumpai ada yang suka dan menggunakannya dengan kreasi menurut selera anda. Thank`s abaout your visit


























Filed under: