My Create Logo

Sabtu, 16 Juni 2012 by: catatanku


Beberapa hari yang lalu  saya di minta  membuat logo untuk Cv. Madura Elektrik (chat melalui Fb), Cv yang bergerak di pelayanan Instalasi listrik. Logo pun jadi tapi, saya katakan logo yang di atas itu banyak kesalahan. Kesalahannya adalah :
  1. Saya tidak melakukan sketsa terlebih dahulu sebelum di tuangkan ke media komputer, padahal itu sangatlah penting.
  2. Saya tidak menanyakan keinginan client dan impian yang dinginkan client untuk perusahannya, jangan mengatakan ini tidak ada hubungannya dengan pembuatan Design Logo.
  3. Dalam pembuatan Logo tersebut, terlalu banyak variasi warna dan font  dan gradien warna Why ?   karena membuat sulit untuk mencapai tujuan awal logo dan menyampaikan pesan yang tersirat di dalamnya. Sebab mayoritas pembuatan logo tidak lebih dari tiga warna dan font. Pada umumnya font yang di  gunakan logo perusahaan terbesar adalah  Arial , Times New Roman , Rockwell, dan Helvetica.
Maklumlah Newbie hehehe dan yang paling penting dalam membuat logo gunakanlah  Pembuat Vektor yaitu Adobe Ilustrator dan Corel Draw, sebab dengan media tersebut logo yang kita tidak akan rusak saat di perkecil atau diperbesar berbeda dengan Photosop,...ok sekian dulu saya ucapkan terima kasih buat para pengunjung yang sengaja atau tidak sengaja mengunjungi Blog saya bahkan jika sempat membaca atau melihat blog ini saya ucapka beribu - ribu terimkasi kepada pengunjung.

Filed under: